KawulaPrakasa

KawulaPrakasa adalah band-band-an yang beranggotakan orang-orang yang ngotot ingin bermusik walau sibuk kayak apapun, membawakan musik apapun yang penting bisa jadi Groovy. Tekadnya KawulaPrakasa adalah bisa main dan didengar. Simple kan? Link kami banyak, jadi lumayanlah – penonton pasti ada (jualan).. KawulaPrakasa itu inginnya bisa mengangkat lagi lagu-lagu lama, lagu Indonesia dan Tradisional Indonesia supaya lebih nge hits dan easy to understand globally – sebelum misalnya orang-orang asing ini mengenal yang aslinya seperti apa. Kan seperti hal-nya jualan, introductionnya harus yang agak familiar ke targetnya.

KawulaPrakasa punya orang-orang yang super talented kecuali saya.. hehehe~ dengan Mas Dimas Rinarso yang selalu bisa nge-lead komposisi musiknya dan suara bass-nya yg super nggreget, mas Giri Kuncoro dengan magic finger yang kalo kata arief bikin piano jadi kliningan, Mas Arief yang kalau udah nge-drum semua energinya tumpah ke stick drum dan bikin beatnya bikin merinding, Mas Gilang Pradana yang diem-diem punya suara emas dan bikin perempuan-perempuan pada nangkring depan panggung sambil bekaca-kaca, dan saya yang menghipnotis kalian untuk selalu pakai headphone ketika mendengarkan lagu yang di cover KawulaPrakasa.. hahaha~

Sejujurnya, mungkin daripada vocalist, saya lebih berbakat untuk jadi ibu kosnya mas mas kawula.. beuheuheuheu~ Mereka super talented, yang kalau udah masuk studio, kadang bikin saya super minder dan pengennya cuman duduk aja nontonin mereka main. I have a flat voice, dan sebenernya mereka sungguh sangat pengertian buat menurunkan semua nada lagu-lagu yang kita cover. Sayangnya, waktu latihan nggak pernah cukup. Saya yang baru pindah ke genre ini agak ke-push sih.. pengennya cepet bisa, tapi krn tralu buru2 jadi malah kurang maksimal yak (menurut saya)..

kawulaprakasa featured in odaiba campur but without arief :((

Bisa main sama para kawula ini menurut saya adalah sebuah anugrah loh. Saya seperti menemukan harta karun. Saya lebay? memang siah! Mereka itu, JAGOOOOO!!!!!!!!!!!!! saya jamin!! (pada percaya g ya kalo jaminannya saya?) Maka dari itu, yang di Jepang kalau mau buat event, boleh deh di tes main sama KawulaPrakasa.

COVER meng-COVER

Awalnya, kita semua meeting di Facebook. Ribut ini itu soal lagu apa yang mau dibawain. Akhirnya, lagu pertama yang di cover adalah lagunya om Utha Likumahua (Alm) – Esokkan Masih Ada. Lagunya bagus sekali. Sebagai orang yang berada di vocal, sejujurnya saya suka vocal saya di pre recording yang di rekam dari basecamp Hirama berikut ini :

Tapi apa boleh buat, waktu itu beneran cuma test drive. Akhirnya kita pindah ke studio untuk latihan dan merekam lagu ini dan juga memasukkan suaranya Mas Gilang Pradana supaya lebih “menyentuh”. dan jadinya seperti di link ini Esokkan Masih Ada cover – remake .. coba yang kalian suka yang mana? hehehe~

Lagu paling terakhir yang KawulaPrakasa cover adalah Janger.

Rekamannya urgent, demi memenuhi suatu tugas + keburu mas Giri Kuncoro + mas Gilang Pradana pulang ke Indonesia. Latihannya baru hari itu, sekali dua kali, langsung take.. Mas mas kawula sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Sekarang PRnya adalah mengembalikan suara saya yang saat ini 0% dan diulang lagi vocalnya karena pas hari direkam suara saya udah keburu habis + malah batuk.. hadeuh..

Kalau temen-temen mau berlanjut ke lagu lagu lainnya, silakan disimak di akunnya mas gilang pradana atau di akun saya atau di playlist youtube berikut ini 

Percaya pada saya, kalian butuh earphone atau headset untuk mendengarkan ini, kecuali kalian punya speaker okey yang bisa memprovide bass buster! Kenapa? karena kekuatan semua lagu2 ini ada pada instrumennya.. ^^ uhuuu~

COMPLICATED RELATIONSHIP

Yup! Diantara semua Kawula ini pasti ada benang merahnya secara langsung nggak langsung. Dan gara-garanya kita semua jadi “SOK” ngeblend gitu satu sama lain. Misalnya saya dan mas Dimas yang ternyata hari lahirnya samaan, dan satu kampus sama mas Giri juga. mas Giri dan mas Dimas sekampus, sejurusan, setempat kerja. Saya dan mas Arief sama-sama ada di PPI dan sama-sama sableng, jadi kita temen main.. mas Arief, mas Dimas dan mas Giri sama-sama aktifis Jazz, yang dulunya mas Arief sama mas Giri beberapa kali ketemu secara nggak langsung di festival waktu di Indonesia. Saya sama mas Gilang kebetulan sekampus di Keio, dan karena cuman kita orang Indonesia di fakultas ini, dan tabiatnya mas Gilang mirip sama adik saya (secara seumur ya mereka) jadi saya berasa ngobrol sama Dat, si Adik saya. Dan usut punya usut, mas Gilang dan mas Arief ini di Indonesianya sekampung, dan entah gimana ceritanya berdua ini akur banget dah, sampe spending malem obon bareng-barengan..

Kenapa dipanggil mas? dalam rangka saya menghormati mas-mas ini, dan pesan dari “produser” kami, mas Pan. Mas Pan adalah seorang teman dari kampus Keio, volunteer yang baik hati yang membatu kami dalam proses demo, menyiapkan studio dan menekan tombol “record” pada mesin recording serta mengawasi jalannya pen-demo-an. dan mas Pan ini hobby sekali menyebut kata “mas”, jadi saya mengambil trademark itu untuk pra mas mas kawula.

It is a complicated relationship. Lebay bgt sih saya??!! Emang!

Well kita baru kenal banget sih, tapi saya ngerasa kayak ketemu temen lama. Nggak tau, ngobrolnya masuk aja. Pokoknya “jangan tunggu sampai ayam jantan berbunyi” (nggak nyambung). Saya pribadi menganggap mereka sebagai mas-mas Kawula saya~ hehehe.. Semuanya sama-sama bocor, jadi nggak perlu waktu lama buat mengertiin satu sama lain. Nggak ada yang mancing, tiba-tiba bisa tau personality kawula yang lainnya. Nggak pake komplain-komplain, semuanya dihadapi dengan dewasa. (ngomongin apaan sih nih?)

Gimana ya? hubungan ini sudah sangat personal buat saya. #eaaa~

Nge-fans sama mereka? mungkin. Tapi intinya, walau baru sebentar saya bisa sayang sekali sama temen2 kawula ini, rasanya deket aja. Terutama sejak mereka menghabiskan nasi di rice cooker saya.

Satu hal yang saya sayangkan. KENAPA BARU SEKARANGGGGG??!!!!!

hm,,,

*cooling down.

BERMAIN DAN DIMAINKAN

Jadi, adakah yang berminat berdendang dengan kami?

Kami berbasecamp di Hirama dan Hiyoshi, Kanagawa, Japan. Kalau minat intip-intip atau ajak ajak kita berdendang, silakan dikontak kepadanya saya ya~
KawulaPrakasa pasti seneng deh kalo ada ajakan main. Selama jadwalnya cucok, pasti dijabanin.

That’s it kali ya.. See you on the next post, doodles.. 🙂

Love,

ICHA yang segera resign karna harus pulang untuk berbakti kepada negara tercinta.
But don’t worry, KawulaPrakasa nggak akan kehabisan materi ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s