[PENTING BUAT WANITA] bastards seeking for “love”

Udah lama saya nggak ke kantor Tebet, karena saya mulai diaktifkan di kantor pusat di Bogor. Berita – cerita yang hari ini saya dapatkan udah nggak bisa nahan saya untuk keep bungkam dan pura-pura nggak tau atas sebuah tindakan kriminal yang mengatas namakan cinta.. (berat yee bahasa saya)..

Kenapa akhirnya ini jadi pentting untuk saya? Padahal bukan saya yang mengalaminya. Karena saya sudah mendengar kisah ke LIMA dari orang-orang dekat saya yang satu sama lain sama sekali nggak pernah kenal. Sebelumnya saya minta maaf sama temen-temen saya kalau baca ini dan tersinggung. Ini semata-mata buat pembelajaran supaya nggak ada lagi yang jadi korban.

internet danger

Kejadiannya selalu bermula dari perkenalan di situs dating online, indonesia cup*d, mat*h.com or whatever. Korbannya (atau kebetulan karena semua yg cerita sama saya) adalah wanita – terutama (i’m sorry) yang sudah single lagi karena divorce, atau yang belum menikah diusia more than 30. Pelakunya ngaku-ngaku orang Inggris (biasanya), mengaku juga duda – atau udah tuir tapi belum menikah, biasanya punya anak 1 atau ibunya yang sakit-sakitan. Dia selalu bilang kalau keluarganya di Inggris sana kaya, tapi harta keluarganya hanya dikelola sama ibunya, jadi dia mesti segera ambil alih usaha keluarganya atau rumah keluarganya atau what ever, jadi dia mesti meninggalkan pekerjaannya yang which is pelaut, kerja jadi menejer di hotel atau pesiar, atau orang trading, atau perminyakan pokonya intinya pindah lokasi. (SERIOUSLY?!)

Dia punya seribu satu nama, yang penah saya denger adalah john smith, Alan (what ever).. dia punya cara ngerayu super yang pastinya bikin perempuan kelepek-kelepek.. Dia ngakunya nggak tau cara pake skype, tapi dia keen to use Yahoo messenger atau even call you to your cellphone. Yaa dia kan ngakunya di Inggris ya, jadi jam komunikasinya akan kurang lebih jam 10pm WIB.. Surely, dia tau cara “megang” emosi perempuan dengan kisah-kisah dia yang saya nggak tau kebenarannya. Tapi yang pasti dia akan masuk sampai area “I WILL MARRY YOU, TAKE YOU WITH ME, AND IF NECESSARY I WILL CHANGE MY RELIGION FOR YOU”..

What would makes you trust him adalah, karena dia janji untuk berkunjung ke tempat kita – all the way from London. Tapi in the end, rencana itu batal karena dia dan kerjaannya mesti singgah dulu di Dubai (or any east Asia Countries or Africa) dan beberapa hari susah di kontak, dan end up ada di Malaysia. Karena terlalu sibuknya, dia nggak akan pernah bisa mencapai Indonesia (atau dimana pun kita berada). Kecewa dong pasti sang wanita karena pujaannya nggak kunjung datang?! maka dia bilang “demi nunjukin kesungguhan, i will send you DIAMOND RING (atau barang mewah lainnya)” tapi kisah diamond ring ini akan berakhir dengan “RING KAMU KETAHAN DI BEACUKAI MALAYSIA, BISA NGGAK KAMU BANTU SAYA UNTUK TEBUS BARANG ITU, KARENA SAYA SIBUK/ NGGAK BISA TRANSAKSI/ CREDIT CARDNYA NGGAK BISA DI BEACUKAI, NANTI SAYA GANTI KALAU KITA KETEMU” Misalnya kita transfer, ya udah.. ringnya juga nggak akan dateng sih.. Tapi kalau nggak kita transfer, dia akan melanjutkan kisah cinta yang ada dan mulai cerita lagi soal ibunya yang meninggal, dan entah bagaimana dia akan minta kita untuk kirim uang kesana (yang which is kalau kita kirim, rekeningnya akan ada di Malaysia juga).. Kisah ibu meninggal bisa jadi bikin kita nggak tergerak kirim uang, jangan khawatir – dia masih punya cerita tentang mantan istrinya yang usaha banget ambil alih anaknya padahal istrinya nggak kerja dan selingkuh dengan orang lain.. Misalnya usaha ini nggak berhasil, dia akan punya cerita kalau dia punya temen atau malah usaha dia sendiri untuk menggandakan uang. Semacam jual beli saham sih ngakunya dan dia ajak sang wanita yang sedang deeply in love untuk ikut dalam usahanya itu.

romance_scams1

Sick!

Dan cerita-cerita fana tadi bisa dilakukan nggak berurutan, tergantung pribadi si wanita. Kejam banget ya, mempermainkan hati kayak gini!!

Believe it or not, jumlah uang yang bisa digasak sama bastrad ini bisa mencapai 25 Juta rupiah or more. Entah dalam bentuk apapun.. bisa cicil-mencicil sesuai cerita, bisa langsung to the point 25 Juta, tergantung pada kondisi si wanitanya juga. Intinya, HE WANTS YOUR MONEY.

love scam

Kejam? Indeed..

Apa yang lebih kejam dari ngegasak uang adalah, HE MAKES THE WOMEN FALL IN LOVE!! damn it! Dia benar-benar tau gimana caranya masuk ke comfort zone si korban dan makes her believe in him.

Kejadian kayak gini nggak cuman di Indonesia, tapi juga di banyak negara, dibanyak tempat. Gila yaa?!

Woman loses $25K in online dating scam

DAN BANYAK KISAH LAGI DI LINK INI

Online dating itu bisa aja ada yang sungguhan. But please ladies, jangan percaya mereka apalagi sampai kasih apa yang mereka “mau” sebelum kita benar-benar ketemu secara fisik dengan mereka, Ini sangat bahaya! Untungnya baru uang, harta, gimana kalau sampai nyawa kita yang hilang? Well, walau takdir nggak ada yang tau, but at least – kita jaga diri lah.

Ini semata-mata untuk kita waspada aja. Banyak juga laki-laki jadi korban, sama-sama kita belajar dari situasi ini, dan semoga nggak ada lagi yang jadi korban si bastrads ini. Dan yang ngerasa Bastards, kalau you guys nggak insyaf, GO TO HELL!

PS:
Orang Inggris itu punya akses yang super khas dan nggak mungkin diubah, apalagi mereka yang kerjanya di perkapalan.. Tanya dan kenalin pasangan date kamu ke temen kamu yang bahasa inggrisnya udah okey,  suruh mereka komunikasi untuk ngeyakinin apa dia betul orang Inggris atau orang manapun mereka ngakunya.

Orang bule tuh nggak segitunya kok.. they’re cool physically tapi gimana kamu tau kalau belum pernah ketemu? Photo?? photo mah banyak di google, tinggal cari aja.

Yang namanya penipu itu bisa siapa aja. Dan penipu sekaliber ini akan punya banyak cara untuk bikin kita masuk ke perangkap mereka, apalagi cuman disuruh bikin rayuan gombal. BEWARE 

May Allah always protects us from any kind of crimes.. amin

Advertisements

One thought on “[PENTING BUAT WANITA] bastards seeking for “love”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s