untitled indonesia

politik itu semakin ditilik semakin busuk baunya ya?!

sekarang penggede2nya, para tokoh politik malah jadi keliatan aslinya, oportunis.. 

partai besar disusupi orang2 yang cm ingin menghisap hak hidup banyak orang. 

mestikah saya percaya lagi pada mereka yg berkhianat pada rakyat?

mestikah saya memilih orang yang berjanji muluk mensejahterakan rakyat sedangkan secara kasat mata dia ini sudah menenggelamkan banyak kehidupan? memperkaya diri dengan tangisan bayi bayi yang kehilangan rumah dan hak mereka melihat bumi pertiwinya yang subur?

mestikah saya percaya pada dia yang berlimpah harta, namun hanya memikirkan golongannya, memperbudak bawahannya, bahkan bangga akan ketenarannya?

mestikah saya percaya pada dia yang selalu membuka angan setiap orang, namun tidak pernah tuntas mengejar mimpi, hanya harapan palsu seorang politisi ambisius?

mestikah saya percaya pada mereka yang bicara banyak tanpa tindakan dan selalu ragu dalam keputusan?

mestikah saya percaya pada mereka yang sibuk ribut di media, mulai dari berita nasional sampai infotainment tanpa quality control, mempercantik dirinya agar tenar, namun lupa untuk membumi dan bicara bijak?

Siapa yang mesti saya percaya?

9 Partai sudah terpilih, dan kini saling serang demi posisi. Yang bisa saya lihat hanya mereka yang maruk akan kekuasaan. Yang saya bisa lihat adalah mereka yang sibuk menguasai media tanpa melihat efek samping dari apa yang mereka lakukan. Yang saya lihat adalah kengerian akan kompetensi orang-orang yang mengaku ahli, namun nantinya berujung kepatahan kepercayaan.

Indonesia yang carut marut ini sedih. Dan jelas tidak mungkin akan sembuh dalam 5 tahun pemerintahan presiden mendatang. semoga muncul satu tokoh yang amanat dan bisa men”disiplinkan” negara ini.

If people say soal Pak Joko Widodo, saya tidak sepakat. Karena pak Jokowi sudah ada di posisi yang tepat untuk mengatur ibu negara yang juga super carut marut. Semoga semua bisa berjalan selaras. 

Kasihan lah Indonesiaku, Indonesia kita.. 

Jangan pula kita jadi orang yang oportunis. sama2lah yuk, berubah lebih baik, Ya di dunia Politik, ya di dunia kerakyatan semuanya. 

Leave a Reply

