Wisata Pulau Komodo, N7W dan UNESCO

Miris banget dengernya. Well, saya sih ndak tau apa2 sampai kemarin. Banyak bgt yang posting soal kontroversi N7W.. Beberapa orang yang posting dan menyuruh saya untuk REG mendukung pulang komodo malah marah waktu saya tanya “bukannya N7W diragukan kebenarannya?”.. well dan hari ini saya dapat link yang juga menegaskan ketidak benaran organisasi itu. berita silakan klik di link ini http://id.berita.yahoo.com/misteri-new7wonders-034500398.html.

Well Jujur aja, walo baca segimana pun saya tetep nggak tau mana yang benar, dan apakan N7W itu benar2 eksis. Tapi saya sepakat 100% bahwa N7W bukan proyek UNESCO. Saat ini saya sedang masuk dalam tim “World Heritage Day” bersama UNESCO yang sama sekali bahkan nggak ada menyebut adanya program REG_KOMODO apalagi N7W. (tunggu tanggal mainnya 25 November 2011) <—- dan bukan 11 November 2011..

Saya sebagai juga rakyat Indonesia, ingin sekali Pulau Komodo bisa terkenal seperti halnya Bali atau Hawaii, dan menurut saya nih – kalau pemerintah bisa memanfaatkan kekacauan yang terjadi akibat orang-ornag mulai bingung tentang keberadaan N7W, sebenernya ini peluang yang baik untuk mempromosikan Pulau Komodo. Ndak apa-apa kalau orang udah terlanjur nge-Reg.. anggep aja amal.. sekarang gimana manfaatin kejadian ini untuk sesuatu yang positif untuk Pulau Komodo.

Pelajaran berharga banget nih untuk semua masyarakat Indonesia, jangan kita dibutakan oleh kata “Nasionalisme”. Nasionalisme – patriotisme, juga harus diimbangi dengan logis dan akal 🙂 – kasarnya mah, supaya kita ndak mudah terperangkap dengan provokator dan isu-isu seperti ini. Patut diakuin sih, karena media juga berperan banget dalam mempromosikan N7W jadi wajar banget banyak masyarakat yang mendapat insight dan jadinya ikut terjun ke program ini. NAAAH! ini juga pelajaran buat pihak media, liat kan kan kan, betapa media itu berperan banget dalam menyebar info – mengedukasi bahkan mencuci otak masyarakat, makanya media juga harus sangat bijak dalam menginfokan sesuatu.

Menurut saya apapun yang terjadi kedepannya, apakah N7W itu benar2 ada atau hanya pihak swasta yang ingin mencari untung – disini nggak ada pihak yang dibodohi atau tertipu. Mari kita ambil hikmahnya aja.. Saya tetap bangga bahwa sebenernya masyarakat Indonesia walau sebagaimanapun tetep sayang dan cinta pada negri Indonesia, buktinya bisa ngelakuian apapun demi untuk ini.. Hanya yaaa~ semoga kedepannya semua pihak bisa mengambil pelajaran atas ini.. termasuk saya juga 🙂

merdeka!

 

ps : saya nyambung nggak sih ngomongnya?? **gara2 kepotong curhat

 

 

 

 

Advertisements

4 thoughts on “Wisata Pulau Komodo, N7W dan UNESCO

  1. Cahya says:

    Sebenarnya kasus ini sudah terkuak sejak kasus yang pertama dulu – waktu borobudur itu, karena tahu seperti apa yayasan N7W ini, makanya saya tidak ikutan vote Borobudur. Dan beberapa waktu berselang, muncul lagi yang versi keajaiban alamnya, wah, malas dah jadinya. Lagu lama dengan proyek baru.

    Tapi kok baru sekarang yang kelompok yang paham ada apa sebenarnya itu bersuara, saat yang mendukung sudah kadung kepingsut, sehingga mungkin ogah untuk mengakui kepingsutannya – mungkin juga sambil jaga gengsi.

    • chazky says:

      nah itu! saya juga mikir gitu tadi pas baca beritanya.. kemana aja ini bapak-ibu yang berwenang. heheu~ giliran udah banyak sms yang terkirim, banyak media yang menyiarkan – eh baru nongol konpress.. kan kasian 😦

      huhuhu~

      BTW, tgl 25 November ini re-launching Borobudur 🙂 resmi dari UNESCO, dan nggak pake Reg (spasi) hehehehe~

  2. asril says:

    Ada juga yang baru mau diusulkan ke N7W sebagai sebuah keajaiban baru di dunia: pohon semangka berdaun sirih yang bukan berasal dari hasil rekayasa teknologi…… Tapi tidak perlu repot-repot dengan vote-vote-an, transfer saja ke rekening berikut yachh…. atau kirimin pulsa saja sekarang ke nomor berikut yach….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s