Prince Akishino dan Ayam Hutan

Hari ini saya ikut Konfrensi Nikkei Sedunia di Tokyo, dan kali ini saya mendapat kesempatan untuk berbincang dengan Pangeran Akishino. Dan namanya saya, nggak afdhal kl nggak melakukan kebodohan seperti dalam percakapan berikut :

(Prince Akishino mendatangi barisan siswa-siswa NFSA, termasuk saya)
P.A.: ああ!フィリピン 。。パラグアイ。。え!インドネシアもいますね〜 (aa! Philipine, blablabla.. Paraguai.. E! Indonesia juga ada ya..)
Me: はい、インドネシアから来ました、アニサともします。よとしくおねがいたします。。 (Hello、annisa dari Indonesia.. nice to meet you..)
P.A.:blablablabalbalablablabalbalablablablablablablabla “Ayam hutan..していますか? (dalam bahasa jepang yg sangat sopan yang tak saya mengerti Beliau bertanya soal sesuatu yang belakangnya ada kata “ayam hutan”)
DAN JAWABAN SAYA ADALAH ::
Me: Ah! Ayam hutanて歌ですか。Ayam den lapeh?(hah,ayam hutan tu lagu? Ayam den lapeh?) <ーーーーーdan yang terfikir sebenernya adalah lagu “ayo mama” dalam lirik “Ayam hitam.. telurnya putih.. mencari makan dipinggir kali…” eaaaaaa!!!!!!!
Teman saya: ICHA, WRONG! He was asking you about animal and his PhD..

Dan begitulah, saya telah berhasil mempermalukan diri didepan seorang pangeran Jepang.. Oh no!!!!!
Tapi karena beliau orangnya baik, dan tiba2 sadar bahwa saya bahasa Jepangnya belum sampai level itu, akhirnya beliau bicaralah dengan bahasa Inggris dan bahasa Jepang yang lebih gampang. Kami pun bercakap2 soal Ayam Hitam yang berteman dengan Ayam Kampung yang ternyata adalah penelitian PhD beliau!!!! hohoho~

hooo~ i won’t forget this moment, EVER! And thanks to the Prince for the conversation.. seengganya sekarang saya tau apa itu ayam hutan! 😀

PS : OMG! Icha, malu-maluin pisan siah maneh! XP

2 thoughts on “Prince Akishino dan Ayam Hutan

Leave a Reply

