6 Juli

6 Juli 2011,

Aku sedang berada di bumimu,

bumi yang digariskan untuk aku telusur untukmu,

membawaku ke angan indah,

dimana dulu kau pun pasti merasa apapun yang kini aku rasakan.

 

Teringatku saat-saat berharga kita,

kau yang terindah, yang berharga untukku,

walau sekejap saja aku bersamamu,

tapi menjadi bagian hidupmu adalah anugrah.

 

Cinta yang kau beri masih bisa aku rasakan,

betapa teduhnya senyum yang kau beri ketika aku berada dipelukmu,

kata-kata bijak yang selalu kau sampaikan, tutur kata seorang pribadi yang tulus,

semua membuat aku begitu merindumu.

 

6 Juli 1999

bersamamu,, orang orang yang kau cintai, orang orang yang juga mencintaimu,

berada di dekatmu, membawakan lantunan doa-doa indah untuk menjagamu dari pilu,

tangisku yang pecah seharian saat itu pun tak bisa mewakili apapun yang aku rasakan,

saat saat itu, saat yang bisa kuingat sebagai saat terakhir aku memandang wajahmu yang rupawan dengan senyum yang terus melekat di bibirmu.

 

Ayah,

12 tahun lalu, dihari ini, di waktu ini, kau yang terbaring di sebuah ruang rawat inap melawan rasa sakitmu.

ibundamu, istrimu, anak-anakmu, saudaramu, sahabatmu, semua bersamamu, memberikanmu semangat untuk bersabar.

kau buktikan pada kami betapa tangguh dirimu, ayah;

ketangguhan seorang manusia yang sangat ikhlas menerima takdirnya.

aku yakin, insyallah, Allah pun sangat sayang padamu, karenanya kau diberikan waktu kembali walau sejenak, untuk bisa bersama bunda yang juga sangat tegar untuk terus berada disampingmu.

 

aku tak bersamamu ketika kau menutup matamu, ayah,

tapi doaku selalu terpanjat untukmu.

aku merindumu!

 

Aku sayang ayah, semoga aku bisa bertemu lagi dengan ayah suatu hati nanti..

insyallah…

i love you!

Leave a Reply

