manusia teknologi manusia

Sebelum nulis ini, saya merasa harus memuja Allah ya Rab, atas segala ciptaanya. Allahuakbar! Subhanallah!

oke Icha mode : on..

Mungkin pada nanya kenapa gw harus memuja Allah sebelum mulai halaman ini? Karena habis ini gw akan bilang “Gila para penemu ini keren abiiis!” —> yang  notabene, otak, jiwa dan raga mereka Allah ya Rab penciptanya. 🙂

 

OKE,

Pagi ini gw belajar dua hal yang sebenernya udah umum banget : Komputer dan Technological Aspects of Design Process. Gw terbengong-bengong selama pelajaran.

Pertama soal komputer, gw takub banget gimana mesin itu diciptain, gimana cara dia kerja. Komputer tuh cuma alat. Besi-besi yang disusun dan whalaa. dia bisa mikir. Oke, dia punya hitungan2 binari dan segala macem, dengan proses magnesi dan blablabla.. tapi gw tetep takjub loh! Komputer bisa diitung skala kemampuannya, kebayang nggak dengan cara kerja otak? Otak kita nggak disokong sama motherboard ato intel loh.. dan otak cm tersusun dari sel sel, yang mungkin nggak bisa dikalkulasi. **nggak tau dink, cm asal ngomong.

markrichardsphotography

Komputer diciptain gimanapun  buat ngebantu manusia untuk mempermudah pekerjaan. Demi efisiensi. Basically komputer adalah alat pengolah data yang bekerja sesuai program yang sudah didesain sedemikian rupa. Berawal dari sebuah mesin yang dipake untuk penghitungan aritmetika, saat ini si komputer udah berkembang jadi astro boy.. 😀

Supaya lebih yakin, silakan tanya sama om wiki ato temen IT terdekat 😀

Anyway, lihat perkembangan komputer yang ada sekarang ini, yang terbersit di pikiran gw adalah, apakah dunia matrix akan benar-benar ada? hoaaa~

Kedua

Hari ini gw tertakjubkan dengan Printer 3D..

Ini bikin kerjaan jauh lebih budah bukan? terutama buat para designer produk dan Interior. Hm.. smua dink! liat video ini deh.. sampe abis yaaa….

dan ini ::

Menarik yaa..

Teknologi-teknologi ini tentunya diciptain untuk memenuhi kebutuhan manusia akan design dan kreatifitas. Dan pastinya diharapin di masa depan, bisa jadi media yang murah bagi ‘pihak yang perlu’ buat memproduksi suatu benda.

Amazing!

Salah satu profesor gw selalu bilang “teknologi itu dibuat untuk mengubah mimpi jadi nyata”. Well, gw setuju banget, karena terbukti banyak khayalan yang bisa direalisasikan dengan kerja sama manusia dan teknologi.Gw setuju technologi bisa jadi media manusia untuk menemukan bahagianya. Saking bahagianya manusia dengan keberadaan teknologi, bisa2 manusia brubah jadi balon udara.. hehehe..

wall-e

Tentu aja semua hal ada positif dan negatifnya, tapi selama teknologi itu digunakan dalam track yang bener, gw rasa masa depan semua manusia bakal jadi lebih baik.

Gimanapun kita manusia, jangan menuhankan teknologi, karna manusia loh yang menciptakan teknologi. Harusnya teknologi yang mendewakan kita.. heheheheu! *naon sih??? Teknologi nggak akan sempurna kalo manusia menggunakannya tanpa keseimbangan hubungan dengan sesama manusia dan yang utama dengan Tuhan.. 🙂

Advertisements

2 thoughts on “manusia teknologi manusia

  1. sofa man says:

    *apa daya youtube di block di kantor*

    Gue penasaran sama printer 3D..hmm segede apa tuh printer yaa cha…

    kalo liat dan denger majunya teknologi di luar, terasa banget kalo dunia ini memang sangat-sangat luasssss…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s