Me, hanabi and yukata

Pernah gw bilang sebelumnya, bahwa orang jepang itu sangat ngehargain banget sesuatu hal mulai hal kecil apalagi hal besar. Kali ini hal yang sangat membuat gw takjub adalah betapa mereka sangat Bersemangat menyambut musim panas. Di awal musim panas ini banyak sekali digelar pesta kembang api. Nggak hanya di Tokyo ato Kota-Kota besar, tapi juga hampir disemua tempat di seluruh penjuru Jepang.
Pesta kembang api ini populer dengan nama “hanabi”. Well sebenernya Hana berarti bunga, dan bi dari kata hi yang berarti api.
Kemarin adalah hanabi pertama gw. Dari hari sebelumnya gw persiapin diri supaya “bisa ngeblend” sama orang2 dengan beli yukata. Dari dulu gw suka bgt sama yukata, baik model, motif, obi.. Pokoknya menurut gw, Yukata itu pakaian tradisional terkeren nomer 2 setelah kebaya. Hehehe.. Menurut gw loh…
Dari malem gw mpe kebawa-bawa mimpi bakal kayak apa hanabi di jepang.
Hari H pun tiba…..
Eng ing eeeeng…
Well antar shock, happy dan segala macem rasa gabung2 jadi satu deh.
Gw seneng krn gw sukaes dengan yukata gw.. Gw makin happy krn ketemu temen-temen gw.. Gw takjub dengan keniatan orang2 untuk dateng berpanas2 dengan yukata mereka.Tapi gw sangat shock dengan tumpah ruahnya manusia disitu.. Dan makin shock dengan cara pelaksanaannya..
Maaf, tapi gw tertawa..
Jadi semua masyarakat yang tumpah ruah ini harus bikin antrian panjaaang, sepanjang jalan di assakusa gw rasa, dan kita antri untuk liat hanabi dari atas jembatan.. Hmm….
Ngantrinya sekitar 1,5 jam, dan hanabinya 10 menitan.. Dasar mah orang2.. Mereka nggak mau maju, dan nyuekin kata2 petugasnya.. Hahahaha… Kirain di Indonesia doang.. Baru pas keadaannya makin keos.. Pas akhirnya orang makin padet, barisan paling depan mau nyingkir.. Itupun mungkin krn dah brasa kedorong2.. Hehehehe…
Well, wajar sih..
Hanabinya cantik banget.. Jujur aja, ini kali pertama gw liat hanabi dari deket gitu.. Biasanya numpang kebetulan ada yg bakal aja..hihi!
Yam yam..
Well, hanabi2selanjutnya lebih cantik. Terutama Yokohama.. Selain lampu Kota, di langit ada hanabi-nya.. Amazing! Bentuknya lebih rupa2, dan penyelenggaraannya g sekeos assakusa.. :p
Well, tampaknya ditempat lain juga cantik.. Pengen liat! Nagoya, hiyoshi, chiba.. Manapun..
I like it…

Leave a Reply

