minatomirai…

Di Jepang ini ada sebuah kota yang bikin gw jatuh cinta sejak pertama kali gw dateng. Namanya Minatomirai. Minatomirai sendiri berarti pelabuhan masa depan. Kota ini ada di Yokohama.

Sejak hari pertama gw dateng ke Jepang, gw di “alokasi” di gedung Jica yang berada di Minatomirai, Yokohama. Mungkin alasan gw jatuh cinta lebih karena sisi emosional gw yaa… Tapi itulah! Bayangkan, gw merasa Minatomirailah temen gw sejak pertama. Ketika gw masih belum tau apa-apa, dengan perasaan yang amburadul karena harus away dari keluarga, pacar dan temen-temen tercinta.

Waktu itu gw ditempatin di sebuah kamar yang menghadap langsung ke pelabuhan. Setiap pagi gw dibangunin dengan sinar matahari, suara kapal dan suara burung. Indah banget.

Mungkin, kalau gw harus tinggal di Minatomirai, gw bakal seneng banget, bahkan seneng kebangetan.. πŸ˜› hehehe.. nggak tau dink?! karna selama ini minatomirai adalah tempat singgah kalo lagi ada event, dan tempat kabur gw kalo sedang sedih.. πŸ˜€

Disini gw bisa liat kota yang bersih, modern tapi juga klasik.. Banyak bangunan modern, tapi masih banyak juga bangunan sisa-sisa jaman dulu.. nggak terlalu rame, nggak banyak orang (kayak Tokyo yang bikin mumet).. Design kota, enviromental design, gedung dan sign system juga semuanya bagus.. Pemandangan juga indah, ada laut, ada taman main.. Ada china town yang barangnya murah2 banget.. ada juga Mall gede yang super mahal.. ada juga wolrdpotter – mall yang suka kasih diskon gila dengan orang-orang yang ramah, dan yang paling penting ada restoran Indonesia (walo mahal :P)..

Minatomirai juga banyak banget orang asingnya, jadi kebanyakan orang disini bisa Bahasa Inggris (yah paling engga ngerti laah).. πŸ˜€ yippie..

Minatomirai malem hari, semuanya makin indah.. super romantis.. smua yang bisa diliat siang hari, malemnya berubah jadi melodi bintang-bintang yang disusun oleh lampu dari gedung2nya. Ferriswheelnya, gedung pencakarnya, lampu dari kapal, bahkan lampu jalan, semuanya… Dan ada kayak jembatan panjang untuk pejalan kaki, yang kalo malem menyenandungkan lagu-lagu cinta (bahasa inggris), dengan kursi2 taman dan lampu flip-flop.. GILAAA…. in love banget gw dengan Minatomirai..

Kebayang nggak sih, kalo punya satu kota romantissssss gini. Jadi kl valentine, ato hari jadi, ato ulang taun, ato acara keluarga, ato apapun lah, kita nggak perlu reservasi tempat tertentu yang mahal amit-amit untuk bisa sama-sama orang yang kita sayang.. πŸ˜€ hihiy… (cari-cari otto..)

Beruntungnya orang-orang disni bisa ngejaga minatomirai dengan baik. Jadi mungkin sampe bertahun-tahun yang akan datang minatomirai bakal tetep cantik.. bahkan mungkin makin cantik.. πŸ™‚

Leave a Reply

