haru no kenshu

Gw baru aja dari Nagoya, baru menikmati liburan golden week critanya. Liburannya orang jepang menyambut musim semi. Tp bukan itu yg mau gw critain.
Sebelum ke nagoya, gw baru aja selesai dengan acranya NFSA, organisasi baru gw- Nippon Foundation Scholar Assosiation. Nama acanya adalah Haru no Kenshu, yg arti harafiahnya kira2 workshop d musim semi. Kenshu sendiri rutin diadain setahun 2kali, tujuannya selain mempererat hubungan antar scholar yang tinggal menyebar d seluruh jepang, juga menajamkan visi misi untuk bisa melakukan sesuatu yg bermanfaat untuk orang lain.
Haru no kenshu pertama gw dimulai dengan dateng ke boat race di sebuah tempat yg gw lupa namanya tp masih di tokyo. Pasti bingung, ngapain dateng  k boat race? Apa hubungannya dengan beasiswa? Ternyata dana yg digunakan  Nippon Foundation untuk membiayai scholar dan berbagai aktifitas sosial lainnya adalah dari boat race itu. Menarik!

Setelah boat race, kenshu berlanjut di Yokohama. Kota yg paling bikin gw jatuh cinta.. Disini kita beneran ngelakuin yg namanya seminar. Mulai dari penyatuan visi misi, seminar tentang marketing dari Kao manufacture, seminar motivasi dr Nippon Foundation sampe workshop bareng dengan volunteer Jica (org2 yg akan dikirim k negara2 d latin amerika utk misi kemanusiaan terutama pendidikan). Menarik banget pokoknya. Walo ngantuk luar biasa krn hari2 sebelumnya hrs g tidur beberapa hari bikin paper. Kita jg sempet makan malem d restoran hawaii d Yokohama. Menurut gw makanannya enaaak bgt. Alhamdulillah nggak kesandung masalah soal pork.. Dan yg bikin gw happy, malem itu Yokohama cantik sekali. Really in love with Yokohama deh!
Kita jg sempet ngadain kostum party. lebih k gathering sih, soalnya kita belum kenal satu sama lain. Terutama untuk angkatan gw yg notabene angkatan paling muda. And guesa what, hehehe, malem itu gw dapet award king of the party. Hehehe, dapet flash disk 8Gb + topi mahkota lucu bgt..


Habis dr Yokohama kita pindah Kota lagi ke Shizuoka. Kita ke kebun teh penghasil ocha terbaik di Jepang, ada sertifikat dari raja. Kebunya luas, dan kita coba petik teh. おもしろかった! Lihat pabriknya dan diceritain ttg segala pernak pernik si perusahaan. Disana gw makan bento terenak yg pernah gw makan + tentunya ocha terbaik juga! (walo gw blm expert bedain mana ocha enak dan engga.hehehe).. Kita sempet makan d restoran yg nyajiin makanan Jepang “tradisional”, enaaaak buanget… Ikannya fresh bgt..
Mungkin temen2 NFSA nggak bisa baca ini dengan sempurna krn hrs dibaca dengan translator, tp intinya gw mau ucapin banyak terima kasih untuk kenshu yang menyenangkan..
お疲れ様でした。。

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s