::yokohama::

saya bicara sedikit resmi sekarang supaya lebih mudah bila di translate melalui google oleh teman-teman baru saya. hehe..

Alhamdulillah, saya sudah sampai di Jepang dalam keadaan sehat walafiat, walau kemarin sempat kelelahan karena delay yang panjang.

Saya ingin bercerita tentang kegiatan saya.

Saat ini saya sedang berada di Yokohama untuk mengikuti Orientasi.

Saya tiba kemarin pada pukul 7 dan langsung menuju Yokohama. Sedikit terlambat mengikuti orientasi pertama karena perjalanan dari Narita menuju Yokohama, namun semuanya baik-baik saja.

Kegiatan dimulai dari orientasi awal, perkenalan mengenai NFSA, lalu setelah selesai langsung berlanjut menuju kantor pusat Nippon Foundation untuk acara penyambutan, sekaligus laporan dari senior2 yang lulus tahun ini. Setelahnya kami dijamu makan malam dan berkaraoke bersama hingga larut malam.

Pengalaman pertama saya menaiki JR di batas waktu. Kejar-kejaran dengan waktu, supaya tidak tertinggal kereta. Pengalaman menarik juga, saat itu hujan sangat deras, kami para scholar dilepas untuk pulang sendiri ke asrama di Yokohama. Dalam keadaan hujan dan suhu sekitar  3*C, kami menyasar.

Kami tiba di Asrama sekitar pukul setengah 1 malam, dan ternyata asrama sudah terkunci, namun akhirnya bisa masuk via pintu samping.

Saya baru bisa menghubungi ibu sekitar pukul 2 malam, via kabel lan dari kamar, walau hanya bisa bicara sebentar, tapi lega rasanya bias memberi kabar.

Hari ini orientasi mengenai website dan blog menggunakan internet dan komputer, Alhamdulillah jadi bisa tulis2 panjang lebar..

Saya akan tinggal di Yokohama hingga hari Kamis, lalu pindah ke Shinjuku – masuk ke asrama disana dan lalu melanjutkan kegiatan seperti yang sudah direncanakan (seperti pengurusan kartu penduduk dan bank).

huf.. akan ada apalagi ya besok??

Leave a Reply

