DAY 1 ::menikmati jakarta::

Hari ini hari pertama gw jadi pengangguran… HAHAHAHA.. gila kasar bgt.. enggak sih..

Gw tetep memulai hari gw dengan bangun pagi, mandi, sarapan, trus naik 19 sampe blok M, naik P34 – duduk di bangku kanan row ke 3 dan turun di Kebon Jeruk. yup, As ussual.. tapi bedanya perjalanan itu belum selesai. gw harus melanjutkan dengan naik angkot merah ajaib dengan nomor punggung 03. Gw ikut intensive preparation class di MIE gakuen, Kedoya. yuppy.. tiap hari senin sampe kamis sampe jam 12 siang..

Hari ini, keluar kelas liat busway, kok rasanya jadi pengen naik busway yaah.. πŸ˜› tapi arahnya kemana yaa?? PIM ato Kota..hm… akhirnya gw lempar koin. tapi sambil H2C “smoga ke kota..biar bisa lewat thamrin dan makan siang sama otto” dan bener.. HOHOHO… koin gw mensinyalkan gw untuk naik bis ke arah kota. Naik lah gw si busway super nggak padat.. lgsg ambil HP – sms Otto ajak makan siang.. horeee, dianya bisaa… padahal dah jam stgh 1, hampir habis kan jam makan siangnya.. Trus abis itu pindah koridor di Grogol.. was was, jangan sampe salah jurusan, naiknya yang ke Harmoni.. hm, tadinya sih pengen mentok sampe kota.. πŸ˜€ Di Harmoni ganti lagi.. isen masuk deretan ke Pulo Gadung, soalnya paling kosong.. tapi perut laper pisan euy, jadi pindah lagi ke jalurnya Blok M.. hehehe.. selang 4 bis, baru deh kebagian Bis ke arah blok M, dapet duduk pula.. Alhamdulillah..

Sampe Thamrin gw berenti di Sarinah, lgsg ngibrit cari Ottoo, kasian kl waktu makannya kepotong nunggu gw.. πŸ™‚

Abis mamam gw nyebrang kantor Otto dengan niat nunggu kopaja 19 dari sari pan pasific. Bediri ngadep kearah BI ngebelakangin sarinah.. Sekali lampu merah.. 2 kali lampu merah.. 3 kali.. 4 kali.. 5 kali.. buseeet, ni kopaja lama amat yak!! ya udah ahirnya gw duduk di pot semen pinggir jalan kayak anak ilang.. tiba2 gw sadarin thamrin kosong melompong.. beneran gada mobil satupun.. bahkan motor skalipun.. wooooooowwww..pemandangan menarik.. baru kali ini gw liat yang begini secara langsung, tadinya mau tidur2an di jalan, tapi ada pak pulisi, tar gw dibawa ke RS grogol kan gawat… hm….

pinjem gambarnya ya om bramono..tadi saya nggak bawa kamera.. πŸ˜€

lamaaaaaaaaaaaa gw tunggu beneran ahirnya capek jg nunggu, ya udahlah naik busway ajah.. mungkin 19-nya mogok oprasi… gw pun ahirnya jalan dari saripan pasific, kearah sarinah.. and guess what??? 19 BUANYAAAAAAAAAAAAK BGT!! goblok bener gw!!! gw baru inget, 19 kan munculnya dari arah Tanah Abang.. (buat yang g bisa ngebayangin mohon maaf, soalnya gw juga bingung jelasinya..tanya sama orang skitanya aja yaa..)

Ahirnya dapetlah dengan sangat mudah si kopaja nomer 19 ini.. πŸ˜€ naik bis di jalan yang statistiknya naik turun, kadang kosong kadang macet.. liat pemandangan kanan kiri.. nggak cuma niak becak yang bisa begini.. angin dari luar sriwing2..hayah! dan gw baru tau kl ada tempat yang namanya “Dermaga Dukuh Atas” waks.. buat apa? siapa yang naik? dari mana kemana? pake apa?, hehehe pertanyaannya seliweran di kepala gw dah ah! Otto bilang itu buat sarana transportasi baru, sarana transportasi air gitu.. woow, terdengar kayak kanal venezuela, kelebihannya mungkin kalo di dukuh atas kita bisa terapung sama bungkus2 sisa makanan, ato plastik, sepatu, sendal, p*p, dan lain sebagainya.. (hehehe, maaf itu hanya sedikit dari yang tertangkap mata saya.. maaf yang pak pemda.. semoga dermaga ini bisa jauh lebih hebat lagi.. merdeka!).

Yak, tujuan selanjutnya adalah melewati bawah jembatan semanggi.. Boo! bukan rahasia sih, tapi tadi karena si bis berenti cukup lama, di bawah kolong itu pun gw sampe bisa liat ada orang yang beneran tinggal disana, punya lemari baju mpe kasur.. hmph, secara diatasnya ada hotel dan apartemen mewah eh dibawahnya bgitu.. kasian gw liatnya..miris.. Well, pelajarannya – Alhamdulillah, walo hidup gw di Jakarta juga nggak mulus2 amat tapi seengganya gw bisa tinggal dengan layak, makan 3 kali sehari, baju bersih, mandi, dan tidur dalem kamar yang punya pintu.

OK, next stop is Ratu Plaza.. Smangat bgt gw turun dari bis. Langsung ngibrit nyebrang jembatan, nggak peduli kl kemaren baru sakit, pokoknya gw smangat pengen bli DVD BAJAKAN.. (oops – maaf pak pulisi, saya nggak mampu bli yang asli).. dan capek lari sampe mengges2, taunya toko DVD tutup semua… (ok, pak Pulisi menang, saya mang nggak boleh bli bajakan) huf! Aneh deeh kok smua toko DVD bajakan tutup ya?? nggak di Rat Plaz nggak di ITC ITC.. wew

anyway..

Ya udah lah, ahirnya dengan sayu gw balik lagi, sambil telponan ma emaak tersayang.. yang ketawa2 cekikikan gr2 kaget ada bis nglakson, pas gw keluar dari ratu plaza..

Dan sekarang udahlah gw dirumah.. pulangΒ  tadi lgsg mandi karna bau bis, trus ngerjain PR, trus online.. πŸ™‚

hohoho.. ash sial! lagi2 cerita gw anti klimaks.. Tapi yang gw rasain beneran klimaks.. diantara sedih gw karena dah nggak lagi duduk di sebelah neneng di kantor, karna dah nggak perlu absen, dah g bisaketemu promoners sesering biasanya.. gw menemukan banyak hikmah dari hari ini.. banyak pelajaran juga.. semoga semangat gw tetep tumbuh supaya gw bisa menjalani kehidupan g selanjutnya dengan lebih optimis.. πŸ™‚

BTW, thanks buat semua temen2 yang dah komen2 di FB-gw kasih smangat.. I LOVE YOU ALL.. please dont forget me yaa.. i’m missing you guys already neeh πŸ™‚

4 thoughts on “DAY 1 ::menikmati jakarta::

Leave a Reply

