pulang kampung

dan waktu itu semuanya keliatan gelap..
“nenek meninggal..” nggak tau suara itu dateng dari mana. Dan dari sebuah sudut keliatan babe muncul dengan wajahnya yang sangat tenang.
“be, mau kmana?” tanya gw
“mau pulang ke bengkulu..ngelayat nenek..” kata sebuah suara.. suasana keliatannya rame banget. semua orang lalu lalang.
“babe..kenapa harus pulang?? babe lagi sakit! liat papi (panggilan ke om gw), adiknya meninggal juga dia nggak bela2in untuk pulang ke kampungnya..” gw teriak ke arah babe, tapi dia sepertinya nggak hirau. Gw narik tangan papi “papii, ayo bilang dong sama babe, jangan boleh pulang ke bengkulu!”
“nggak bisa, bapakmu maunya pulang” kata papi.
“aaah, ayo dong babee….” teriak gw, tapi babe tetep nggak mau denger gw. Sekilas dia memandang gw dan terlontang sebuah kalimat “kamu harus pulang”.. gw pun kaget.
“ya udah deh, iya iya, kita pulang” gw langsung lari ambil koper dan mengepak barang2..
“Loh, kok bawa pasport??” tanya gw ngeliat ibu ngebuka2 paspor gw.
“Udah pokoknya kamu ikut aja, kita mau pulang” kata ibu sambil menyiapkan semua barang.
nggak lama, kita semua masuk ke lorong..belalai pesawat..gw ikut duduk, gw kaget..
“LOH! INI PESAWATNYA BUKAN KE BENGKULUU… ayo turun2! ini ke jepang… ini mau kemana siih???” tanya gw sama orang sekeliling.. dan babe ngejawab “udah, pokoknya kamu harus pulang kampung…”
gw cm bisa menghela nafas sambil sedikit nangis dan agak marah “iya..iya!!” gw setelah itu lari ke arah toilet…

eh ngapain gw ke toilet???
coba gw pikir lagi ngapain gw ke toilet??
gw pejamin mata dan berfikir…

ok, buka mata…

loh!
dikasur…
gw mimpi….

Blogged with the Flock Browser
One thought on “pulang kampung

Leave a Reply

