indahnya bersyukur…

trafficlightbyamriluthfiPernah denger cerita ini nggak?? Ini diambil dari milis sebelah…

7 Keajaiban Dunia

Sekelompok siswa kelas geografi sedang mempelajari `Tujuh Keajaiban Dunia’. Pada awal dari pelajaran, mereka diminta untuk membuat daftar apa yang mereka pikir merupakan `Tujuh Keajaiban Dunia’ saat ini. Walaupun ada beberapa ketidak sesuaian, sebagian besar daftar berisi sbb : 1] Piramida; 2] Taj Mahal; 3] Tembok Besar Cina; 4] Menara Pisa; 5] Kuil Angkor; 6] Menara Eiffel; 7] Kuil Parthenon.

Ketika mengumpulkan daftar pilihan, sang guru memperhatikan seorang pelajar, seorang gadis yang pendiam, yang belum mengumpulkan kertas kerjanya. Jadi, sang guru bertanya kepadanya apakah dia mempunyai kesulitan dengan daftarnya.

Gadis pendiam itu menjawab, `Ya, sedikit. Saya tidak bisa memilih karena sangat banyaknya `keajaiban itu’. Sang guru berkata, ‘Baik, katakan pada kami apa yang kamu miliki, dan mungkin kami bisa membantu memilihnya’. Gadis itu ragu sejenak, kemudian membaca, `Saya pikir, `Tujuh Keajaiban Dunia’ itu adalah : 1] Bisa melihat, 2] Bisa mendengar, 3] Bisa menyentuh, 4] Bisa menyayangi, 5] Bisa merasakan, 6] Bisa tertawa, dan 7] Bisa mencintai.

Ruang kelas tersebut sunyi seketika. Alangkah mudahnya bagi kita untuk melihat pada eksploitasi manusia dan menyebutnya `Keajaiban’. Sementara kita lihat lagi semua yang telah Tuhan karuniakan untuk kita, kita menyebutnya sebagai `Biasa’.

Well, emg 7 Keajaiban dunia diatas berbeda konteks.. tapi iya, gw merasa seperti ketampar hanya dengan membaca ini.

Masuk ke bulan Agustus, Bulan lahir gw, dan gw sempet berdebat sengit soal kado ulang taun sama Otto, sekarang gw ngerasaย  bodoh. Sebenernya yang seharusnya gw lakuin kedepannya – seiring nembahnya usia gw dan berkurangnya usia gw hidup di dunia adalah bersyukur.. bersyukur bahwa gw masih bisa bernafas, hidung gw masih mampu menangkap oksigen yang lalu disalurkan menuju paru2, dan darah gw masih dipompa dengan baik oleh jantung sampe-sampe gw masih bisa hidup dan melihat orang-orang yang gw sayang ada di sekitar gw, denger mereka ketawa, nyentuh dan ngasih mereka pelukan tanda gw sayang sama mereka, bahwa kita hidup dipenuhi dengan cinta..

Yang gw sadarin sekarang adalah ketika kita bisa bersyukur, maka kita nggak akan mungkin nyakitin orang lain, kita akan hidup lebih damai karena kita tau kita hidup berdampingan karena Allah meridhoi kita.. dan ketika kita bersyukur, maka kedamaian yang akan kita dapet.. nggak ada prasangka apalagi menge-judge orang berlebihan…

Alhamdulillah…

thanks Allah for all i have..

ps : photo by amri luthfi

13 thoughts on “indahnya bersyukur…

  1. otto says:

    good point…. bersyukurlah teruss poogoooo…. nikmatin apa yang telah kita punya……jangan merasa kita punya segalanya.. karena sebenarnya ktia ga punya apa-apa. semua itu milik Allah Swt. semuanya akan kembali kepada-NYA. jadi bersyukurlah nikmat yang sedang dipinjamkan ke diri kita….

    Alhamdullilah…

  2. lanymeeladh says:

    menjadi ahli syukur ituh tanda… bahwa segala yg ada dalam diri qta hanya dipinjamkan oleh dzat yg mempunyai diri kita… nice artikel mba:-)

Leave a Reply

