april mop!

dsc09485

Chacha Lost In Nowhere..

Buku cerita anak sebenernya. Gw buat taun 2005 untuk tugas kampus mata kuliah ilustrasi. Entah kenapa tiba-tiba muncul pas gw nyari2 file. Pas bgt lagi april mop, brasa dapet kejutan dari si kompie.. ๐Ÿ˜›

Chacha Lost In Nowhere sendiri menceritakan tentang Chacha (yah emg narsis) yang sedang pergi ke taman hiburan dengan orang tuanya. Taman hiburan saat itu terlihat sangat mengagumkan bagi Chacha. Banyak tenda warna warni, lampu-lampu kelap-kelip dan berbagai macam hiasan dan suara canda tawa dan lagu-lagu yang mengundangnya untuk segera berkeliling.

Chacha ingin melihat ini itu – semuanya.. Orang tua Chacha menyuruh chacha untuk sabar sedikit. Tapi Chacha bandel dan lari dari pengawasan orang tuanya.

Chacha berlari melihat segala rupa yang ada disana. Mulai dari gula-gula, ikan mas, badut, hingga akhirnya Chacha tergoda oleh badut2 untuk masuk ke sebuah tenda yang berisi dunia fantasi yang lebih menarik lagi. Ada apakah didalamnya?

Perlahan Chacha masuk kedalam dan makin takjub dengan apa yang dilihatnya. Marry Go round, Bianglala, Jet Coaster dan banyak arena permainan lainnya. Chacha berputar-putar menaiki segala arena didalamnya hingga terbuai dan benar-benar melupakan orang tuanya.

Ketika ia sedang menikmati permainan-permainan itu tiba-tiba semuanya gelap.. Hilang tempat bermainnya, hilang pula kesenangannya.. berganti ruang kosong yang hampa..

dsc09495

Chacha ketakutan. Berlari Chacha kesana kemari mencari pertolongan tapi tidak satu orangpun dia temui. Hanya suara udara kosong, hentakan kakiย  dan pantulan suaranya sendiri yang terdengar. Chacha terus berlari berharap ada cahaya terang yang membimbingnya keluar dari tempat itu. Chacha berusaha tegar menghadapi kepanikannya, namun ternyata dibelakangnya muncul sebuah mata besar yang menakutkannya. Chacha bingung dan ia pun tak kuasa menahan tangisnya..

Berteriaklah ia… “AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA……..”

dsc09497

Chacha terbangun..

Ternyata ia bermimpi. Chacha menangis sekeras-kerasnya. Ibundanya pun langsung menghampiri dan menghibur Chacha. Chacha menceritakan segala mimpinya dalam tangis.

“Chacha menyesal mama.. andai Chacha nggak nakal..” (kira-kira gitu dialognya)

Ibunda Chacha lgsg memeluknya dan mengusap kepala anaknya penuh sayang. Dengan halus iya mengingatkan Chacha untuk selalu mematuhi orang tuanya, tidak tamak dengan apa yang bisa didapatkannya dan ingat dengan lingkungannya. Dalam hati diyakininya ada pelajaran yang diterima Chacha secara tidak langsung yang akan selalu diingat dan tidak lagi dilanggar.

Hm..

Familiar kayanya.. oops…

Yah, ini emg crita anak yang gw karang sendiri. Tapi entah kenapa pas nyeritain ini lagi barusan gw merasa sangat nyambung dengan apa yang abis gw alamin di realita..

Nggak cuma gw – gw yakin, karna Chacha Lost In Nowhere ini juga ilustrasi sederhana dari kehidupan kita bukan? ๐Ÿ˜€ oops..

Advertisements

7 thoughts on “april mop!

  1. amri luthfi says:

    baguss..salutttttt …enak dibacanya….. tapi gw masih blom ngerti famiiiar dengan kehidupannn nyatanya…maksudnya apa ??…

  2. me says:

    @Abu Geddoe : hehehe, tulisannya beneran kok.. ๐Ÿ˜€ itu buku beneran, tapi nggak di publish, cuma buat tugas kampus.. ๐Ÿ˜€

    @Om Vinsen Chub : hehehe, maunya gitu, tapi harus digambar ulang kl mau di terbitin kyny, soalnya gambarnya nggak konsisten ๐Ÿ˜›

    @Amri : hehehe, thx ya mri, hm.. itu hanya bentuk metafora lainnya (apa sih, makin ngaco bahasa gw.. :D)

  3. napoo says:

    weitzzz…emank keren niy bukunya, manual pula. gak heran klo bos lo slalu mngandalkan lo cha. hehehehe…

    yg gw bingung, apa hubungannya sm april mop?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s