back to reality

Hmph..

Hari ini dimulai dari jam4. Perjuangan buat kembali ke kenyataan, bertarung demi hati – melanjutkan kehidupan di kota yang berinisial JKT, ato kita panggil Jakarta ajalah yaa.. (No meaning!hehe)..

Pagi ini rasanya komplit, bisa pergi kerja dengan sebelumnya sun tangan ke ibundaku plus cipika-cipiki dan kalimat “slamat bekerja ya nak..” sebelumnya juga bisa liat muka-muka orang yang gw sayang, ade2 gw.. kangen rasanya.. Yup, rasa kangen akan kehidupan yang ternyata sadar nggak sadar gw bunuh hanya karena takut akan masa lalu.

Kembali ke Jakarta berarti kembali ke kehidupan penuh tantangan. Bukan berarti Bandung nggak punya tantangan, hanya buat gw – anak kampung yang lalu seketika punya kehidupan disini rasanya semua hal masih brasa beratnya. Di satu sisi gw harus berjuang demi hati gw, disisi lain gw harus berjuang menahan ego, disisi lainnya lagi kedewasaan pikiran gw juga diadu. Semua hal bergenre mental ini sedang berenang2 menuju finish untuk survive supaya nggak tenggelam.

Kadang malah brasa sepi walo dikeramaian. Ah tapi itu kan hanya perasaan, bukan? (FIGHTo~!)..

Well,

Positif..

Gw yakin gw akan masuk list orang2 pendatang yang survive di kota ini.

Jujur kadang gw ketakutan dengan semua hal ini. Gw takut kalo ternyata gw nggak sanggup untuk membagi pikiran gw dan mengklasifikasikannya ke dalam zona yang benar. Profesionalisme, pertemanan, cinta, religi, keluarga, pribadi.. Kadang juga ketakutan bahwa pemikiran gw terlalu jauh dari apa yang orang pikir disini sampe gw nantinya akan disisihkan. Well, ini masih sebuah kota dengan kebutuhan individualistis yang tinggi and i have to face it up, right?! Thanks Allah, gw punya temen2 yang baik. Tapi gimana pun kebutuhan gw untuk bisa mendivence diri tetep dibutuhin – berjuang untuk nggak bergantung sama orang lain.

Fiuh!!

Entah kenapa gw nulis ini..

Mgkn hanya uneg-uneg yang tiba2 kepikiran setelah mengalami 4 jam perjalanan naik travel dan do nothing selain tidur sambil denger ipod..

sorry..

One thought on “back to reality

  1. napoo says:

    Yaaaa…gw salut sama lo cha, lo brani mninggalkan org2 yg lo sayang ke kota kejam ini. walau gw tau klo itu semua demi karir lo ke depannya nanti dan yg pasti buat kluarga lo jg.

    step yg ud lo lalui jauh di atas gw cha. ngga bermaksud tuk mngungkit masa lalu lo yg pahit. lo ud melewati fase itu, jatuh bangun mncari pangeran cinta lo. Allah memilih lo tuk diberi cobaan itu karna Dia tau lo kuat tuk mnjalaninya. lo memank smpat trpuruk, tp trnyata bner khan klo lo bs bangkit dr kterpurukan lo.

    saat gw smpet down, lo yg jd pnyemangat buat gw. icha bs mlalui fase yg lbh berat dr yg gw alami, knp cm karna hal kcil, gw gak bs. hehehehe..

    lo gak prnah sendiri di kota yg kejam ini cha. ada kita sodara2 lo yg siap mnopang lo saat lo mmbutuhkannya.

    keep good spirit sist…

Leave a Reply

