cerita tentang sesuatu bernama ‘CINTA’

Kenapa mudah mengatakan “CINTA”..

Apa sih makna cinta sebenarnya? Apa benar sebuah hubungan harus diawali dengan cinta? kalo gitu kenapa pribadi yang belum mencinta harus menjawab sebuah pernyataan cinta dari seseorang dalamtempo yang sesingkat-singkatnya (kl kata pak karno)?

Apa pula beda cinta dengan ego kalo gitu?

ai-ringo-kecil

big cute apple from my birthday for 'him'

Love is any of a number of emotions and experiences related to a sense of strong affection.[1] The word love can refer to a variety of different feelings, states, and attitudes, ranging from generic pleasure (“I loved that meal”) to intense interpersonal attraction (“I love my girlfriend”). This diversity of meanings, combined with the complexity of the feelings involved, makes love unusually difficult to consistently define, even compared to other emotional states.

As an abstract concept, love usually refers to a deep, ineffable feeling of tenderly caring for another person. Even this limited conception of love, however, encompasses a wealth of different feelings, from the passionate desire and intimacy of romantic love to the nonsexual emotional closeness of familial and platonic love[2] to the profound oneness or devotion of religious love.[3] Love in its various forms acts as a major facilitator of interpersonal relationships and, owing to its central psychological importance, is one of the most common themes in the creative arts.” kata om wiki

well,

Gw yakin setiap manusia di dunia punya rasa cinta thd manusia dan atau mahluk lainnya, dan cinta merupakan proses juga, stuju nggak?

Tapi rasanya cinta nggak sedangkal itu. Entah gimana mendalaminya tapi menurut gw, cinta adalah sebuah perasaan absurd yang membutakan, yang melumpuhkan bahkan bisa meng-impuls sel otak untuk bekerja melambat sampe-sampe penderita ‘cinta’ bisa dalam sekejap seperti tersihir berubah menjadi orang lain.

Bingung nggak sih, gimana cinta bisa bikin orang jadi kuat bisa juga malah jadi lemah? hm..

Cinta dateng pergi, seenaknya.. tapi apa yakin yang dateng pergi itu cinta? jangan-jangan hanya ego, keinginan untuk memiliki dan tanpa disadari biasanya malah jadi bentuk pemaksaan, penuntutan, harapan kosong.. Bahkan kalau cinta itu ternyata hanya ego, ketika kemudian bercampur jadi satu dengan sifat dasar manusia yang nggak pernah puas dalam sebuah panci kehidupan diatas kompor realita – biasanya hanya akan berbulir dan manis di awal dan ujungnya diakhiri dengan penyesalan karena misalnya pihak pertama tidak puas, dan atau pihak ke dua merasa tuntutan kepadanya terlalu mengikat dan hak-haknya serasa terampas..

hah! sadis betul kata2 gw..

Tapi yakinlah, cinta sejati itu ada. Dan bahkan bisa muncul bahkan di saat yang nggak keduga..

Cinta harus dijalanin dengan adanya keyakinan, toleransi, penerimaan, kasih sayang, pengertian dan keseimbangan (ada lagi nggak yah? yg itu yang kepikiran sekarang ini). Dan emang bener, bahwa cinta itu nggak harus selalu memiliki.

hm,  kl cinta itu rapuh karena habis remuk berkeping-keping, gimana nyatuinnya lagi?? lem kah? ato pake putih telor kah? ato dokter cinta itu bener2 ada?

Gw juga bukan expert dalam hal ini, tapi gw tau rasanya cinta. Dicintai dan mencintai.

selamat mencinta..

Advertisements

5 thoughts on “cerita tentang sesuatu bernama ‘CINTA’

  1. napoo says:

    Cinta itu memank absurd, tdk bs digambarkan atau didefinisikan.
    Adanya istilah Luv Is Blind jg kyknya bnar. Cinta bisa mmbutakan akal, pikiran, apalagi dalam bersikap. Cinta bisa sebagai bumbu penyemangat, tetapi bs jg sebaliknya, menjadi bom waktu yg ntah kapan meledaknya, membuat hancur berkeping2.

    Bagaimana cara menyatukan yg telah hancur berkeping2 itu td?!?
    Bukan dengan lem, bukan jg dengan telur putih, dan sebenarnya dokter cinta itu adalah diri sendiri. Dan yang tau apa resep dan obatnya, tentu diri sendiri juga. Seberapa hancurkah hati itu, hal tersebutlah yg harus ditilik lbh dlm. Baru kamu akan menemukan obat yang tepat untuk memulihkannya.

    i’m not expert about luv…
    Hal di atas adalah sebagian kcil yang bs dibagi dr pengalaman yang ada. hehehehe…

  2. amri luthfi says:

    wahhhhh… berjuang untuk cinta itu indah ..dimana cinta dapat membutakan akal sehat…. cinta adalah anugrah terindah yg diberikan oleh Tuhan untuk umatnya karena dapat menciptakan kedamaian. kayaknya pas banget niy sama thread ” jodoh ” gw..hehehe…fighting for love…

  3. aphe' says:

    cinta mang absurd ya..???

    CINTA .. indah , hebat , buat kita bahagia , seneng .

    tapi CINTA .. juga misterius , aneh , membingungkan , gag bisa di ungkapkan , and gaib lah pokoknya.

    Semua terjadi karna dasar cinta..

    dan mungkin kita ada disini karna cinta. nabi Adam As juga pastinya mencintai Hawa.. makanya kita ada di sini..

    cha,, trust love.. CINTA ada tapi ya memang harus ada usaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s